ARTI KARTU E MONEY




ARTI DEFINISI PENGERTIAN KARTU E MONEY , Kartu E-Money adalah alat pembayaran yang memiliki nilai uang yang tersimpan secara elektronik dalam suatu media server atau chip. Kegunaan Manfaat Kartu E-Money dapat digunakan untuk berbagai macam jenis pembayaran seperti membayar tiket transportasi umum, tarif jalan tol dan berbelanja di toko yang bekerja sama dengan penerbit e-money. Nilai uang dalam E-Money akan berkurang pada saat konsumen menggunakannya untuk pembayaran.

GAMBAR FOTO KARTU E MONEY

Sejarah E-Money di Indonesia sejak tahun 2009. E-money diterbitkan oleh pihak perbankan dan lembaga selain bank atas perizinan dari Bank Indonesia. Data Bank Indonesia per Juli 2016 mencatat terdapat 20 penerbit e-money, yang terdiri dari 9 bank dan 11 lembaga selain bank. Peraturan tentang e-money diatur dalam Peraturan Bank Indonesia Nomor 11/12/PBI/2009 tentang Uang Elektronik (Electronic Money).

Cara Penggunaan Kartu e-money tergolong praktis, fleksibel dan mudah digunakan semua orang. Berdasarkan bentuk fisiknya, E-money dapat dibedakan menjadi dua jenis, yakni: Pre-paid Card untuk E-Money berbentuk kartu serta E-Wallet yang tersedia dalam aplikasi digital




Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot