TEMPAT ISI ULANG SALDO KARTU TOL E MONEY




TEMPAT ISI ULANG SALDO KARTU TOL E MONEY , silahkan Baca Dulu Jenis Pilihan Kartu Tol E Money . Perlu diketahui bersama bahwa Bank Penerbit Kartu Tol E Money yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA  dan BTN nah biar tidak repot miliki Kartu Tol E Money yang dimana anda juga mempunyai Tabungan atau Rekening di Bank tersebut biar mudah dalam Pengisian Isi Ulang Saldo Deposit nya .

GAMBAR FOTO KARTU TOL E MONEY

Terdapat banyak tempat untuk melakukan Isi Ulang Saldo top-up saldo pada Kartu Tol e-money, di mana sajakah?

1. Minimarket

Menjamurnya minimarket di daerah pemukiman penduduk membuat orang mudah melakukan top-up pada E-Money. Pasalnya, minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Indomart, Lawson, dan Circle K menyediakan fasilitas isi ulang E-Money. Jadi, tidak usah repot-repot lagi mencari tempat mengisi ulang e-money.

Caranya, langsung datangi kasir minimarket yang dikunjungi. Kemudian, katakan pada kasir bahwa Anda ingin mengisi ulang e-money, kasir akan menanyakan nominal saldo yang akan di top-up. Pembayaran bisa dilakukan lewat kartu debit, kartu kredit, maupun tunai.

2. ATM

isi ulang e-moneyisi ulang e-money di mesin ATM

Selain di minimarket, Anda juga dapat melakukan top-up kartu e-money di ATM yang memiliki logo e-money. Pada mesin ATM yang bisa melakukan isi ulang terdapat reader yang dapat membaca e-money. Pilihlah ATM penerbit e-money Anda agar tidak dibebankan biaya admin nantinya

Caranya, masukan kartu debit ke ATM, pilih menu pembayaran e-money. Masukan nominal saldo yang akan diisikan. Selanjutnya, tempelkan kartu e-money pada reader yang sudah disediakan. Mesin ATM akan membaca data dari kartu tersebut. Tunggu hingga proses selesai, kartu Anda pun telah selesai diisi ulang.

Catatan, jangan pernah masukan kartu e-money ke dalam mesin ATM karena yang dimasukan tetap kartu debit. Hal tersebut nantinya akan membuat kartu e-money tertelan dan tidak akan bisa keluar dari mesin ATM. Jika terpaksa Pilih ATM Kartu Penerbit misalnya BRIZZI tapi anda punyanya ATM Mandiri , hal itu bisa dilakukan akan tetapi bisa kena biaya Administrasi .

3. Gerbang Tol

Di beberapa gerbang tol, khususnya Jakarta meyediakan fasilitas isi ulang e-money langsung pada gerbang tolnya. Namun, fasilitas ini masih terbatas karena baru beberapa gerbang tol yang menyediakan fasilitas ini. Beberapa gerbang tol yang menyediakan fasilitas ini adalah.

Gerbang Tol Bekasi Barat
Gerbang Tol Cengkareng
Gerbang Tol Cililitan
Gerbang Tol Meruya Selatan
Gerbang Tol Ciledug
Gerbang Tol Joglo
Gerbang Tol Pondok Ranji
Gerbang Tol Halim
Gerbang Tol Cibubur
Gerbang Tol Dukuh 1
Gerbang Tol Pasar Rebo
Gerbang Tol Lenteng Agung 2
Gerbang Tol Fatmawati 2
Gerbang Tol Pondok Pinang
Gerbang Tol Ramp Cikupa
Gerbang Tol Cikupa
Gerbang Tol Serang Timur
Gerbang Tol Pondok Aren (arah BSD)
Gerbang Tol Ungaran
Gerbang Tol Salatiga
Caranya, Anda tinggal mengantre di gardu yang terdapat tanda bisa isi ulang e-money. Setelah sampai di gardu, katakan pada operator tol bahwa Anda ingin top-up dan sebutkan nominal saldo yang diinginkan. Berikan kartu e-money dan uang tunai ke operator. Nantinya saldo kartu akan otomatis terpotong sesuai harga tol yang harus dibayarkan.

Catatan, walaupun gerbang-gerbang tol di atas menyediakan fasilitas isi ulang kartu, namun tidak semua gardu pada gerbang tol tersebut bisa melakukan isi ulang. Oleh sebab itu, mengantre lah di barisan gardu yang memiliki tanda top-up.

4. Halte Transjakarta

Taukah Anda bahwa di halte Transjakarta juga bisa melakukan top up E-Toll? Karena E-Toll merupakan bagian dari e-money, cara mengisi ulangnya pun sama. Kartu E-Toll pun bisa digunakan untuk membayar ongkos busway. Jika ternyata halte Transjakarta lebih dekat dibanding ATM atau minimarket, isi ulanglah E-Toll Anda di sini.

Caranya, langsung datang ke loket Transjakarta yang berada dalam halte. Mintalah petugas Transjakarta untuk mengisikan E-Money Anda. Biasanya, mengisi ulang E-Money di halte dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.000.

5. Loket Stasiun KRL

Sama seperti halte Transjakarta, loket stasiun KRL pun menyediakan fasilitas isi ulang e-money. Hal tersebut karena KRL di Jakarta sudah menggunakan sistem cashless dalam pembayarannya. Jadi, kartu E-Toll pun dapat di-top-up di stasiun.

Caranya, hampir sama dengan mengisi ulang E-Toll di halte Transjakarta. Anda tinggal datang ke loket dan sebutkan nominal saldo yang akan diisikan. Petugas pun akan meminta kartu Anda untuk diisi ulang.





Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot