MACAM JENIS KARTU UANG ELEKTRONIK PEMBAYARAN TOL




MACAM JENIS KARTU UANG ELEKTRONIK PEMBAYARAN TOL , Buat yang belum punya e-toll card, berikut ini ada beberapa pilihan Kartu untuk pembayaran Tol Uang Elektronik yang akan menggantikan pembayaran Uang Tunai di seluruh ruas jalan tol di Indonesia per 31 Oktober 2017 , Kartu Uang Elektronik atau E money juga bisa digunakan untuk belanja di Minimarket dan Bayar Parkir di Mall yang bertanda khusus.

foto gambar kartu tol e money brizzi tap cash flazz

 1. e-Toll Card

Penerbitan kartu ini adalah hasil kerja sama Bank Mandiri dan pengelola jalan tol. Ada beberapa pengelola yang ikut kerja sama, seperti Jasa Marga, Cipta Marga Nusaphala Persada, Marga Mandala Sakti, dan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta.

Kartu E toll Card Beli Dimana ? Karrtu ini bisa dibeli di Bank Mandiri dan outlet Indomaret di wilayah Jabodetabek. Jelang 31 Oktober 2017, kartu ini juga makin gencar dijual di gerbang tol. Minimal saldo di kartu ini Rp 10 ribu, maksimal Rp 1 juta.

Selain e-Toll, Bank Mandiri mengeluarkan e-Money, Indomaret Card, dan Gaz Card. Semuanya bisa dipakai buat bayar tol. Tapi ada perbedaan satu sama lain sesuai dengan fungsi masing-masing.

2. BNI Tap Cash

BNI punya kartu Tap Cash untuk pembayaran tol di sejumlah ruas di Jabodetabek, di antaranya tol dalam kota, Jakarta-Tangerang, dan JORR. Di luar Jabodetabek juga bisa, seperti di tol Cipali dan Semarang.
Tinggal ditempel kartunya, langsung gas lagi deh (bayar tol/cara cek terupdate)

Kartu Tol E Money Tap Cash BNI Beli Dimana ?? Kartu ini bisa didapatkan di kantor cabang BNI dan outlet tertentu. Maksimum saldo pada BNI Tap Cash sebesar Rp 1 juta.

3. Flazz BCA

Dari BCA, ada kartu Flazz. Dulu memang gak semua gerbang tol bisa “ditembus” pakai kartu Flazz. Hampir semuanya bahkan.

Namun mulai Oktober nanti, BCA sudah bekerja sama dengan semua pengelola tol. Artinya, bakal bisa transaksi di semua gerbang tol. Kartu Tol Flazz BCA beli dimana ?? Kartu ini bisa didapatkan di BCA atau Alfamart. Saldo maksimal Rp 1 juta dengan minimal top up Rp 20 ribu.

4. Brizzi BRI

Bank milik negara yang juga punya kartu untuk e-toll adalah BRI. Brizzi memang pemain baru di sektor pembayaran non-tunai.

Gerbang yang melayani transaksi pakai Brizzi pun belum banyak. Tapi seiring dengan penerapan kewajiban transaksi non-tunai di gerbang tol, Brizzi juga bakal bisa digunakan di semua gerbang.

5. Blink BTN

BTN yang lebih lekat citranya dengan kredit pemilikan rumah  (KPR) gak mau kalah ikut menyediakan kartu e-toll. Blink bisa digunakan di mesin EDC yang dimiliki bank pemerintah lainnya, termasuk BRI, Mandiri, dan BNI.




Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot