CARA MENGGUNAKAN KARTU TOL E MONEY DI GTO




CARA PANDUAN LENGKAP MENGGUNAKAN KARTU TOL E MONEY DI GTO , Bagi para pengguna jalan tol tidak perlu mengambil Kartu Tanda Masuk Elektronik (KTME) tetapi cukup menempelkan Kartu e-tollcard atau e-money yang anda miliki di reader mesin GTO, bagi sebagian kalangan belum mengetahui apa sih arti GTO itu GTO adalah Gerbang Tol Otomatis , dan kemudian memberikan e-tollcard atau e-money (yang telah ditempel pada Gardu Masuk sebelumnya) kepada petugas di gerbang keluar untuk pembayaran tol.

E-tollcard dan e-money yang digunakan pada sistem transaksi tertutup berfungsi sebagai Kartu Tanda Masuk Elektronik (KTME), yaitu media pembawa informasi asal gerbang tol, golongan kendaraan, serta berfungsi sebagai alat pembayaran tol.

Melalui pengoperasian pembayaran elektronik di sistem transaksi tertutup ini, maka pengguna jalan tol dapat menikmati layanan transaksi non tunai di seluruh ruas tol yang dkelola Jasa Marga, sebanyak 13 Ruas Jalan  Tol dengan jumlah gardu operasi sebanyak 930 gardu. Jasa Marga sendiri telah mengoperasikan GTO pada sistem terbuka sejak tahun 2009 lalu.

Pihak PT Jasa Marga memberikan gambaran tentang Tata Cara Transaksi Kartu E-Toll Pada Gerbang Sistem Tertutup, berikut Tata Cara Menggunakan Transaksi Kartu E Money E-Toll  Pada Gerbang Sistem Tertutup .

foto gamabar panduan cara menggunakan kartu tol e money
 




Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot